Isnin, Julai 12, 2004

Lawatan saya ke Jakarta, Indonesia

Straight to the point je lah...
3rd Juli 2004, Saturday (birthday Eross)
Bertolak dari KLIA 1.20 petang waktu tempatan. Dalam flight, aku ajak Auntie disebelah beborak. Rupanya dia Indonesian, yang kahwin dgn Malaysian dan has been living in Penang since 1978. Untung juga beramah tamah, alhasil aku dibelanja sandwich dan Coke oleh Auntie yang baik itu. Hehehe...makasih Auntie! Kamu baik dech!
Tiba di Bandara Soekarno-Hatta jam 2.30 WIB. Hara, Shah and Caha sudah menunggu. Terus ke rumah family Hara di Kuningan. Sangat cantik, sungguh berseri rumah Hara!
Malamnya dinner di Bale Air. One word to describe it...GAUL. Very the Anak Gaul kind of hang out place. Live band, great atmosphere. Rasanya Malaysia tak wujud lagi equivalent to this place, so susah aku nak beri gambaran. Pokoknya keren banget deh!


4 Juli 2004, Sunday
Ke Ancol!! Silap lah pergi Hari Minggu. Ramaiiii banget! Seaworldnya keren juga sih, sempat tengok waktu diorg kasi ikan2 dalam tank besarrrrr dalam tu makan. I don't have any of the pics to show y'all right now. Ntar nanti ya. Sempat ke Seaworld doang. Waktu nak ke Dufan, udah hampir jam 3. Nanti pukul 6 dah gelap dah. Dufan (that's Dunia Fantasi, a theme park) tutup jam 8. Dalam dah gile ramai orang. Ntar ngantri(beratur)nya yang panjang! So pas di pikir2, kita ke Plaza Semanggi. This Plaza is a new shopping complex, it houses Balai Sarbini, tempat diadakan Indonesian Idol tiap minggu. Terus aku shopping CDs and Cassettes. Haha...soalnya sih, sangkin banyaknya yang aku beli, orang Disctarra tu serious ingat aku nak bukak kedai!!
dia: Mbakk mau buka kedai ya?
aku: Ngakk ah. Ini semua titipan teman2.
dia: Teman? Emang Mbak mau kemana?
aku: Malaysia
dia: Libur ya ke sana, Mbakk?
aku: Memang saya dari sana, kok.
dia: Hahh??! (dengan wajah kaget)
aku: Emang kamu pikir saya orang Indo?
dia: i...iya..iya...
Heh...lucu banget!
Sepanjang aku di Jakarta, here's the list of CDs, Cassettes and VCDs yang aku beli untuk diri sendiri:
CD
1. S4lute to K0es Plu$ Ber$aud4r4
2. Best of Discography of AD4 B4nd
3. A Tribute to I4n Ant0n0
4. Ide4logy Sik4p 0tak (Ahm4d B4nd)
5. My Di4ry (M0cc4)
6. P3j4nt4n T4nGGuh ($07)
Cassette
1. Tohpati (T0hpati)
2. Serampang Samba (T0hpati)
3. I Will Fly (10 2 5)
4. Best of Th3 /R1f
4. Pec1nt4 S3j4ti (Dygt4)
5. M4nusi4 1/2 D3wa (Iwan F4ls)
6. And The Story G03s... (Agn3s M0n1c4)
7. S3mu4 Bint4ng (Y0vie & Nun0)
VCD
1. 30 HMC
2. NOv3l T4npa Huruf 'R'
3. Bi4rk4n Bint4ng M3n4ri
4. Ar1$an


Tu je. Tak banyak sangat la kan?


5 Juli 2004, Monday
Hari Pemilu. (Buat yang tak faham, itu maksudnya Hari Mengundi). Gak bisa kemana-mana, soalnya semuanya lagi pada tutup. Caha pulang ke Malaysia today, so aku, Shah, Dila and Uncle ke Bandara nganterin dia.
Main sms barengan 3ro$$. Aku jadi penasaran dech pengen tahu kalo itu emang dia. Soalnya cepet banget dia balas Sms nya! Bisa pingsan gwe. Dia bilang kalo dia lagi di studio, lagi latihan...sorry gak bisa ketemu, mereka cuman ke Jkt tanggal 15. Kalian baik2 aja ya...*swoon*
Malamnya waktu lepak borak-borak dengan Dila and Hara, Hara told me that she, Shah and Caha, waktu mula-mula sampai Jkt, semua sempat demam. And I said something like, alaa...hopefully aku tak demam la. Nak enjoy my stay fully here. Tetapi...


6 Juli 2004, Tuesday
Bangun pagi dengan demam. Sangat tension. Tapi jalan tetap jalan. Today ke Plaza Senayan. Sepanjang di Senayan, mata melilau. Kata orang, di sini tempat artist2 shopping. Akan tetapi tidak lah saya ketemu walau seorang pun, walaupun kebanyakan orang yang ku lihat memang tampang nya kayak superstar! So for my real mission: To find a bookstore. Berhasil membeli buku yang dititip Ili dan Lissa, end up buying more than theirs for myself. Sepatutnya hendak menonton di Senayan, tapi bioskop kat situ dah berhenti tayang E1ff3L, dan belum/tidak tayang T4k Bi4sa. Ya udah...
Tak cukup dengan Plaza Senayan, sebelum pulang ke rumah Hara, singgah kat Ambasador pula. That's another shopping mall. Beli buku lagi di Gramedia.
Ini list buku yang aku beli: siap untuk dib4j4k...ngeh ngeh ngeh
1. 30 HMC
2. E1ffeL I'm L0v3
3. C4 B4u K4n
4. Aku
5. Eli4n4 Eli4na
6. Biol4 x b3rdaw4i
7. Supernova 1
8. Supernova 2
9. Cintapuccino
10. Nothing But Love (Semata Cinta)
11. Manusia2
Tu jek. Har har har...
Sepatutnya malam ni hendak ke Pl4net holiwud. Tapi aku dah terasa cam nak pitam. So I asked to stay home and rest, but resulted making the whole gang cancelled the plan. I felt so bad. So sorry guys!! Ampun banget!!!


7 Juli 2004, Wednesday
Planning hari ni hendak ke Punc4k. Tapi aku masih kurang sihat, dan Hara juga macam pening-pening. So plan itu juga dibatalkan, coz takut nanti makin tak sihat, apa lagi dengan jalan berliku-liku yang harus ditempuh untuk ke sana. Cieee...
Makanya today, Hara and Shah ikut Uncle main golof. Dan aku, ikut supir jalan sendiri doank. Mulanya cam pening-pening juga mahu ke mana, tapi berkat tunjuk ajar Ull dan Ili (via SMS) serta nasihat Pak Supir, ke Pondok Indah Mall duluan. At first I thought, lepak sini kejap, then blah gi Blok M. Sekali tengok ada bioskop. Yang masih menayangkan E1ff3L lagi! Ngeh ngeh ngeh...nontonnnnnnnnnn!!!
Menurut gwe, lebih enak deh baca bukunya dari nonton pelem. Yang bagus dari pelem itu berbanding bukunya, adalah S4mmy doank. Emang dia cakep banget deh! Bikin gwe deg-degan truss.
Malam ni pun plan nak ke Plan3t Holiwud terpaksa dibatalkan kerana Pak Supir harus pulang ke rumah. Semuanya lagi pada capek juga, langsung ketiduran.


8 Juli 2004, Thursday
Awal-awal pagi lagi dah ikut Auntie ke Tanah Abang. Di sini, cam ala2 pasar Chow Kit sikit la gayanya. Cam Rantau Abang gak sikit2. Barang-barang cam telekung, batik, sulaman memang murah. Beli oleh-oleh buat abah, mak and nenda2. Also baju kebaya kerawang untuk konvo aku...ngeh ngeh ngeh. Makanya InsyaAllah aku juga akan seperti Ili, jadi ala2 minah Indon sewaktu konvo. Sure tambah keren je kalau ada aksesori berupa Eross yang boleh ku pegang, baru lengkap my Untimate Indon Outfit! :p
Dari pasar Tanah Abang, ke Pasar Batu. Batu kristal, batu permata, batu jalan pun ada jual kan sini. Pokoknya, batuuuuuu muluk!
Then ke Pasaraya Grande di Blok M. Kata Sor, di Blok M ada 2 shopping malls, 1 yang posh, that's Grande, yang ala plaza kotaraya tu is Blok M Plaza. Kat situ, we split, me and Shah head to Pasar Malawai and Plaza, Auntie and Hara shopping di Grande. Found lots of interesting things at the Pasar and on the jejantas going to Plaza. Cool banget. Tapi agak2 rushing juga di sini. Nak pulang rumah sebelum jalan macet dan hari gelap. Found out that the bioskop at Plaza is showing 'T4k bi4s4' tapi tak sempat nonton. Made a mental note that I have to come back.
Malam nya, finally we went to Planet Holiwud. Tapi malangnya malam ni takde band yang perform, sunyi sepi je that place. Maka kami bertukar lokasi beberapa kali mencari tempat nongkrong yang asikk banget. Mula2 ke Plaza Indonesia. Shopping mall yang sangat, sangat cool! H4rd r0ck Jkt will move to this place soon. I really like this place but we didn't stay long, tukar ke Cilandak Town Square @ CITOS (aku baru diberitahu oleh Sor kalau ke Indon, gak ke CITOS itu belum anak Gaul dech pokoknya! heheh) to a club yang diberi nama Score! (sok baku aja!). Sampai je CITOS, looking around, aku rasa tempat tu sangat familiar. Rupanya lokasi pengambaran Eiff3L! Sempat merasa thrill juga, berjalan di tempat yang si Sammy jalan. Bego banget kan?
Score! is quite cool, a pity the band stop their performance at 12. After that, they bring down the white screen and showed boring pool games. So we quickly finished the drinks and head back home.


9 Juli 2004, Jumaat (Birthday Ili. Happy birthday, dear!)
Hari ini ke Ancol. Mula2 nak ke Puncak, tapi setelah aku borak dengan Henky via phone, and he told me to choose Ancol over Puncak, so I did. Kali ni ke Dufan. I find the fact that Dufan only opens from 11.00 a.m to 8 pm is funny. Itu pun masa cuti. Kalau tak, till 6 p.m jek. Sekejap nya! Mana cukup nak naik semua rides! Ngantri(beratur) nya pun udah lama banget. Ada yang harus ngantri sampai 1 jam! But we did manage to ride on the best ones. Lepas naik roller coaster nya yang pusing 360degrees tu, I felt like I can conquer the world. Weeehhuuuu!!! I lost count berapa botol Teh Botol yang aku teguk di Dufan. Memang banyak la. Kembung minum Teh Botol. Dan kenyang makan Bakso. Ngeh ngeh. Dan ride Perang Angkasa nya memang keren!!!
Time Dufan nak tutup baru kami keluar. Pak Supir ngajak liat Planetarium. Kalau masih bukak, boleh la masuk. Ya, ikut aja. And I asked him where' s Taman Ismail Marzuki (TIM) yang Ili sebutkan. Ternyata Planetarium letaknya di TIM. Ya, bagus banget. Di TIM singgah toko bukunya, tapi aku gak reti memilih. Beli jugak a few, and tengok performance ala Layar Tanchap. It's called Kenduri Cinta. Planetarium ternyata udah tutup. Ya gwe kelupaan ngomong, TIM is Pusat Kesenian JKT. And I quote Ili, "if you wanna be artsy fartsy, go to TIM". Unquote.


10 Juli 2004, Saturday
Paginya nggak kemana-mana. Sore aku ngajak Pak Supir ke Blok M Plaza. Mau nonton. Yang lain-lain ada charity dinner di Hotel Intercontinental. Jadi hari ini aku sendiri lagi pergi. Gpp, pede aja.
Tak Bi4s4...keren banget!!! I like the fact that Duta sebagai Akhdiyat Duta Modjo berlakon cerita itu, bukan sebagai Dut4 S07. Tak ada soundtrack lagu mereka, tak ada adegan dia harus menyanyi (cuma menari, itu pun dangdut/hindustan. Muahahha...) Okeh, aku tak akan cerita banyak-banyak nanti spoil la waktu korang nonton. Tapi memang, skrip filem tu pas banget, Dut4 kayaknya cowok paling pas sedunia untuk memainkan karakter Ab1.
If you asked me, it's even better than Eiff3l and 30HMC. A must watch!!!
Dan T4k Bi4sa juga shooting di CITos. :)
Pas dari Blok M Plaza, Pak Supir tanya kalau aku mahu kemana lagi. Memang the other day I mentioned nak pergi kantor artis2. So dia yang galakkan, pergi je walaupon dah malam (time tuh dah pukul 9 lebih). First stop, Kantor D3w4 di Pondok Indah. Emang personilnya gak ada, cuman ada orang manajemen, oppss sorry namanya kelupaan! Tak dapat beli merchandise sbb Mas Iwan, yang bertanggung jawab menjaga merch lagi pergi. Kantor d3w4 cun! wood panelling, gambar in frames keliling, almari merchandises dan hadiah2 dan anugerah2, ada juga duit rm10 yang ditandatangani N4sh4 aZ1Z! Haha..so klik2 foto, masuk ke mobil. Agaknya memang nasib aku baik, sebaik sahaja enjin dihidupkan, pintu mobil diketuk. Eh, mas Iwannya sudah pulang! Iyaaa, jadi bisa nih beli kaos! Lepak2 borak dgn Mas Iwan sebentar, he's very friendly, tapi aku yang grogi, namanya pun D3w4, rasa cuak gitu lah. Sangkin groginya aku, waktu ditanya siapa personil Dew4 yang aku paling suka, terus jawab "Dh4ni!" coz nama dia ada di bulletin di kantor. Itu yang terlintas. Padahal, Onc3 ke, Ty0 ke yang aku lebih minat. Hahah, mas Iwan pun nampak kaget dengar aku sebut Dh4ni. Mungkin dia pun tak terpikir itu nama yang keluar. Abis camne, aku grogi. They gave me a photo of d3wa and a couple of postcards, bagi contact number lagi, email lagi...supaya senang dihubungi. Ya kamu semua baik banget deh! Habis beli kaos, aku terus ke destinasi seterusnya...
Kantor P4di di Bona Indah.
Kantor P4di is keterbalikan Kantor d3w4. Kalau Kantor d3w4 interiornya cantik, P4di pula kosong. Yang ada cuma meja2, pc2...tak ada pun indicator yang jelas kalau itu kantor p4di, melainkan 4 poster yang ditampal pada pintu bilik tidur mas Ian, orang manajemen yang ada disitu waktu itu. Haa...dan juga segunung peralatan musik yang diorg guna, yang lain...yilek. Din't take any pics here, tak beli apa2 merch juga coz kunci lemari merch dibawa pergi. Tapi sudah tahulah kalau yang namanya kantor P4di tu, gimana sosoknya.
Then Pak Supir bawa aku ke rumah KD. Wah, jadi kaget gwe! Waktu ditanya ama Satpam (jaga), Pak Supir ku langsung bilang kalau aku pengen ketemu KD. Tapi akhirnya nggak ketemu, kerna KD gak mau diganggu. Ya udah. Buat yang penasaran seperti apa aja rumahnya KD, ya lumayan gede, cuman dia dikawasan rumah yang kecil2. Jadi keliatan gede banget. Kalo di kawasan kayak Kuningan, barangkali biasa-biasa aja. Dekat rumahnya KD juga ada rumahnya R4no K4rno yang lagi dibangunin.
Sudah dari itu, singgah di Planet karna Shah minta dibeliin kaos.
Then pulang....capekkkkk!!!


11 Juli 2004, Sunday
Hari untuk pulang. Rasa sayu jek, tak puas lagi berpeleseran di Jkt. Last minute shopping, went with Shah to Grande, Pasar Malawai, dan Planet Holiwud, semua dlm masa 1 jam. Sempat juga carik kantor Gigi ikot alamat yg Bari kasik tapi gak ketemu, lagian udah buru2 mau pulang, flight jam 2.50, jam 1 harusnya udah dirumah, 1.30 hendak bertolak ke bandara. Sampai di Kuningan 10 minutes to 1. Last minute packing, lunch, masuk koper dlm mobil, dan terus gerak. Kalau datang nya koper saya satu, pulang nya pun satu. Tapi hand luggage yang dari satu, dah jadi 3. Yang dijinjing, penuh buku, di galas, penuh baju kotor, yang di slingbag, passport dan segala macam mak nenek lagi. Koper (luggage) ku penuh...yeah, you guest it...Cds and cassettes.
Alhamdulillah selamat mendarat di KLIA jam 6.15 petang.


I'd like to take this opportunity to thank tuan rumah saya yang sangat baik hati memberi saya tempat berteduh, makanan dan minuman serta kemurahan hati yang tidak terhingga. To Hara sekeluarga, Terima Kasih banyak2!! Kamu semua baik banget dech!! Sorry kalau ada perbuatan saya yang menyinggung atau menyusahkan...ampun maaf ku pinta. Pokoknya anda memang baik banget dech, pasti tak terlupakan sampai kapan2 pun.
To Hara, Shah, Caha dan Dila, saya senang banget dech bisa jalan2 bareng anda! Thanks for the opportunity.
Mak and Abah yang mengizinkan dan membantu dari segi kewangan, thanks a lot!!!
To teman2 yang ngenbantuin lewat biaya, pinjaman tas, atau informasi, terima kasih juga!
Buat semua yang mendoakan keselamatan saya, terima kasih.
To Ero$$, thanks for making udara Jakarta terasa sangat nyaman. HEHEHEHE!
To Jakarta...just so you know...I'll be back.


Yeeehaaaa!!!

Tiada ulasan:

March 2017 - 'Ada Apa Dengan Jogja?' (Part 2.5)

Honestly tho, I have nothing much to say about the show, except what everyone would already know...It was AH-MAY-ZINGGGG!!! *fangirling mod...