Rabu, Oktober 27, 2004

When 5 becomes 4...

"Ant0n W1d14st4nto secara resmi mulai tanggal 18 Oktober 2004 telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai drummer Sh3ila 0n 7. Untuk sementara waktu dan akan seterusnya, posisi drummer Sh3ila 0n 7 akan diisi oleh seorang additional player yang saat ini tengah diaudisi. Jadi mulai sekarang anggota resmi Sh3il4 0n 7 hanya terdiri dari empat orang saja: Ad4m M. Sub4rk4h, Akhd1y4t Dut4 M0djo, Er0$$ C4ndra dan S4kti4 Ar1 S3n0. Meskipun 4nt0n telah mengundurkan diri dari S07, namun keempat personil yang lain (Ad4m, Dut4, Er0ss & S4kti) tetap berkeyakinan untuk terus berkarya di Sh3ila 0n 7. Dan S07 tetap akan terus ada buat Sh3ilaG4nk semuanya..."

S07 tanpa Ant0n. Cemana ek rasanya? Dari mula I knew them there was always 5 of them. Now only 4...

Nasib baik bukan Er0$$ yang keluar. Silap2 aku berkabung.

Best of luck for you, Ton! Kamu tetap kis4h kl4sik untuk m4s4 d3p4n aku.

"Malam ini So7 sedang melakukan proses audisi terhadap drummer baru. Nantinya bila terpilih drummer ini hanya berstatus sebagai additional player saja, bukan sebagai anggota tetap Sheila on 7."
Sob...sob...

Eh...tapi..??

Kabar pengunduran diri Ant0n dari s07
ternyata tidak sepenuhnya benar. Drummer
bernama panjang Ant0n Widi4st4nto itu
mengaku
bukan mengundurkan diri, melainkan dipecat.

"Aku menolak kalau dibilang mengundurkan
diri.
Yang benar aku dikeluarkan," tutur Ant0n pada
detikcom, Selasa (26/10/2004).

Anton pun menjelaskan kronologis
dikeluarkannya
ia dari grup asal Yogy4karta itu. Tanggal 8
Oktober 2004 lalu, Ant0n dan keempat
temannya,
Er0ss, Dut4, S4kti dan Ad4m, mengakhiri
rangkaian tur "Pej4nt4n T4ngguh" mereka.

Selesai tur tersebut, Ant0n pun pergi ke
Mal4ysia
selama dua hari. Sepulangnya dari Mal4ysia,
Ant0n mengaku dirinya jatuh sakit selama
beberapa hari. Setelah sembuh, tepatnya pada
18 Oktober, tiba-tiba Ant0n dihubungi dan
diminta
datang ke kantor manajemen s07.

"Begitu sampai, aku langsung disodori surat
pengunduran diri dan pulpen. Di sana cuma
ada
Ad4m dan Mas Ant0n manager. Adam katanya
mewakili teman-teman yang lain yang minta aku
mundur dari Sh3il4. Sedangkan Mas Ant0n
katanya netral, tidak memihak siapa-siapa. Jujur
saja aku kaget, nggak nyangka sama sekali.
Kita
kan baru pulang tur dan waktu itu semuanya
kelihatan baik-baik saja," ungkap Ant0n.

"Aku sempat tanya ke Ad4m, kok bisa seperti
ini? Alasan sebenarnya apa? Tapi
pertanyaanku
dijawab dengan cara yang aku nggak bisa
ngerti.
Ad4m mengeluarkan alasan yang banyak sekali
dan semuanya menurutku nggak masuk akal.
Katanya waktu rekaman album yang lalu tempo
yang aku mainkan lari. Aku juga dibilang nggak
bisa dikritik. Kalau orang seperti aku dibilang
nggak bisa dikritik, satu orang lagi yang
memang
benar-benar nggak bisa dikritik itu mereka
sebut
apa? Tapi aku nggak mau nyebut nama," ujar
Ant0n.

Menurut Ant0n, semua alasan yang dikeluarkan
Adam mewakili teman-temannya terlalu dibuat-
buat. Meskipun demikian, Ant0n mengaku tak
mau mempermasalahkan hal itu. Jika keempat
sahabatnya di s07 memang sudah tak
mau dirinya menjadi bagian grup musik itu lagi,
maka Ant0n menerimanya dengan lapang
dada.

"Kalau mereka sudah nggak mau aku ada di
Sh3ila lagi, aku harus terima. Sedih sih sedih
sekali. Jujur saja, aku down. Tapi kalau aku
maksa, mungkin jadinya malah nggak baik. Aku
nggak mau Sh3ila jadi hancur. Aku sayang
sama
mereka dan sampai sekarang pun masih. Aku
juga bangga pernah jadi bagian dari mereka
dan
pernah kerja bareng mereka," tambah Ant0n.

Sekeluarnya dari s07, pria kelahiran 30
Januari 1979 itu mengaku masih belum punya
banyak rencana. Saat ini, ia hanya menjalankan
rencana lamanya yang sempat tertunda,
membangun studio musik.

"Jujur saja, aku masih bingung. Tapi life must
go
on. Sementara, aku hanya menjalankan
rencana
lamaku membangun studio. Selain itu, aku
masih
belum tahu. Tapi yang pasti, aku masih akan
berhubungan dengan dunia musik. Tuhan
sudah
kasih aku talent di bidang ini, karena itu aku
harus
mempergunakannya. Kalau misalnya bukan
dengan bergabung di band, aku bisa buka
studio
atau jual alat-alat musik. Pokoknya sekarang
kurang-kurangi belanja supaya setidaknya
tagihan telepon dan listrik bisa tetap terbayar,"
papar Ant0n.

Anton juga menambahkan, selepas keluar dari
s07, hubungannya dengan Er0ss,
Ad4m,
S4kti dan Dut4 masih terus baik. "Kita hanya
nggak sama-sama di band. Tapi kita masih
sahabat. Mereka aku sudah anggap sebagai
adik-adikku. Sampai semalam aku juga masih
berhubungan dengan mereka. Aku telepon dan
SMS Er0ss dan Ad4m tentang amplifier yang
cocok untuk di studio."


PULAKKK??!!

Tiada ulasan:

March 2017 - 'Ada Apa Dengan Jogja?' (Part 2.5)

Honestly tho, I have nothing much to say about the show, except what everyone would already know...It was AH-MAY-ZINGGGG!!! *fangirling mod...