Jumaat, Ogos 28, 2009

Siapa Yang Sial?


Malingsial vs. Indonsial
Pena gua gak punya nama
Source: Politikana.com


agak tercekat sehabis tarawih melihat betapa manusia kedua negara kembali saling adu sumpah serapah, di bulan ramadhan. padahal keduanya mengaku negara beragama.

saya dapet notifikasi di Fb untuk bergabung dengan group Malingsia, dari namanya jelaslah group tersebut adalah wadah penampung murka. ignore ajah ah..

tiit-- "lu klik malingsia.com deh, parah abis!!!"

penasaran (?), saya ikuti anjuran tersebut. dan hasilnya adalah web sumpah serapah yang mengatasnamakan nasionalisme. pemberitaan jelas memihak Indonesia, namun ada juga orang Malaysia iseng yang nanggepin. peranglah sudah!

lebih parahnya lagi ada link ke dontvisitindon2008.blogspot.com serangan balik (yang lebih ga jelas) bagi Indonesia. sebentar lagi saya pikir bakal hadir, Indonsial.com

fiuh! saya lahir di tanah Indonesia, tapi tak tertarik untuk turut teriak mengganyang malaysia lewat kata-kata kotor. jangan remehkan nasionalisme saya, tapi bukankah perdamaian dunia pun diamanatkan ibu pertiwi? apalagi tetangga sendiri. reaktif, ya. tapi saya ko ga suka orang yang berteriak-teriak bilang orang lain bodoh, tolol, bego, sial. akhirnya seperti menelanjangi diri sendiri.

siapa yang sial? Malingsial atau Indonsial?

yang sial adalah yang terjebak.

2 ulasan:

GNFI berkata...

tak terhitung kiranya saya menanggapi kedua pihak untuk berdamai, dan berlapang dada. Lelah juga.

tapi, kalau sudah damai, siapa yang jamin , tidak akan ada yang memulai "perang kata" lagi?

saling menghormati, tidak memulai, dan tidak merendahkan, itu kuncinya. tidak hanya di internet, tapi di dunia nyata...

soraya berkata...

spot on...yg sial adalah yg terjebak:)

March 2017 - 'Ada Apa Dengan Jogja?' (Part 2.5)

Honestly tho, I have nothing much to say about the show, except what everyone would already know...It was AH-MAY-ZINGGGG!!! *fangirling mod...